RIO ALI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SMA N 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018978PMT.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018978PMT.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018978PMT.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018978PMT.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018978PMT.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018978PMT.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018978PMT.pdf Download (689kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018978PMT.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018978PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018978PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018978PMT.pdf Download (604kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal pada siswa SMA Negeri 1 Tambang. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Tambang dan Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 dan kelas XI IPA 4 SMA Negeri 1 Tambang. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t, korelasi (Product Moment), dan anova dua arah (two Factorial design). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan komunikasi matematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan siswa menggunakan pembelajaran konvensional (2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol (3) Terdapat kontribusi antara kemampuan awal dengan komunikasi metamatis. (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Kooferatif Tipe TGT dan kemampuan awal terhadap komunikasi matematis siswa. Dengan demikian secara umum model pembelajaran Kooperatif Tipe TGT berpengaruh terhadap komunikasi matematis yang ditinjau dari kemampuan awal pada siswa SMA Negeri 1 Tambang. Kata kunci: Team Games Tournament (TGT), Kemampuan Komunikasi Matematis, Kemampuan Awal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 06:18 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 06:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14151 |
Actions (login required)
View Item |