JUNIEN TRISDAYANTI (2018) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN PENGUASAAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018956PIPS-E.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018956PIPS-E.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018956PIPS-E.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018956PIPS-E.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018956PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018956PIPS-E.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018956PIPS-E.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018956PIPS-E.pdf Download (557kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018956PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018956PIPS-E.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018956PIPS-E.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemandirian Belajar siswa Dengan Penguasaan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X s/d XII di SMA Negeri 9 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah hubungan kemandirian Belajar siswa dengan penguasaan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Populasinya adalah siswa kelas X, XI, dan XII yang berjumlah 340 orang dan penulis mengambil sampel dengan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 77 orang siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel, variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka penulis menggunakan rumus product moment dengan bantuan perangkat komputer program SPSS for windows Versi 17.0. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa kemandirian belajar dikategorikan “baik” dengan persentase 81.81%, dan penguasaan siswa terkategori “baik” dengan persentase 66.2%. Sedangkan hubungan kemandirian Belajar siswa dengan penguasaan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru, dengan Konstribusi kemandirian belajar dengan penguasaan siswa adalah 0.628x100% = 62,80% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0.250<0.628>0.325, ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Kata Kunci: Kemandirian Belajar Siswa, Penguasaan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 02:53 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 02:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14102 |
Actions (login required)
View Item |