ADE KASNITA (2018) PENERAPAN STRATEGI PERINGATAN SATU MENIT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 004 SUNGAI KUBU KECAMATAN KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018947PGMI.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018947PGMI.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018947PGMI.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018947PGMI.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018947PGMI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018947PGMI.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018947PGMI.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018947PGMI.pdf Download (555kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018947PGMI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018947PGMI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018947PGMI.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui penerapan strategi peringatan satu menit di kelas V Sekolah Dasar Negeri 004 Sungai Kubu kecamatan Kubu kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru dan 34 orang siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 004 Sungai Kubu kecamatan Kubu kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil belajar matematika siswa sebelum tindakan diperoleh rata-rata 66,18 dengan ketuntasan klasikal 52,94%. Setelah dilakukan tindakan hasil belajar pada siklus I meningkat yaitu dengan rata-rata 72,65 dengan ketuntasan klasikal 70,59%. Pada siklus II hasil belajar siswa meningkat lagi dengan rata-rata mencapai 78,53 dengan ketuntasan klasikal 91,18%. Artinya sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditetapkan. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa dengan penerapan strategi peringatan satu menit dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata mata pelajaran matematika di kelas V Sekolah Dasar Negeri 004 Sungai Kubu kecamatan Kubu kabupaten Rokan Hilir. Kata Kunci: Strategi Peringatan Satu Menit, Hasil Belajar Matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 07:09 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 07:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14021 |
Actions (login required)
View Item |