LIA DWI SEPTIAWATI (2018) STRATEGI MARKETING MIX PRODUK ASURANSI ZAFIRAH PROTEKSI SEJAHTERA DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk CABANG PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201804EI.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201804EI.pdf Download (748kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201804EI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201804EI.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201804EI.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201804EI.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201804EI.pdf Download (746kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201804EI.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201804EI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201804EI.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pencapaian target perusahaan yang belum terealisasi dengan adanya penurunan penjualan terhadap produk asuransi zafirah proteksi sejahtera, sehingga menimbulkan masalah bagi perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing mix produk asuransi zafirah proteksi sejahtera di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Pekanbaru dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi marketing mix produk asuransi zafirah proteksi sejahtera di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Reseacrch). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan populasi sebanyak 50 karyawan, pengambilan sampel sebanyak 2 orang marketing yang dimiliki oleh populasi tersebut. Peneliti menggunakan teknik porposive sampling yaitu pengambilan sampel tertuju kepada orang yang dianggap dapat memberikan informasi yang penulis inginkan. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Untuk analisis data, peneliti menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian bahwa Strategi marketing mix produk asuransi zafirah proteksi sejahtera di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Pekanbaru dari segi produk (produc), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotioni) hanya melalui promosi advertising dengan menggunakan brosur, publisitas, personal selling dan penawaran melalui customer service kepada nasabah yang datang ke PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Pekanbaru Adapun Tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi marketing mix produk asuransi Zafirah Proteksi Sejahtera di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk cabang Pekanbaru, dapat dilihat dari aspek produk, harga, tempat, dan promosi sesuai dengan prinsip ekonomi Islam. Hanya saja dalam promosi belum maksimal, PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Pekanbaru melakukan promosi dengan apa adanya dan belum melakukan terobosan-terobosan baru. Sedangkan Islam menganjurkan umatnya untuk bekerja bersungguh-sungguh untuk memperoleh atau mencapai yang terbaik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi 200 Agama |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 06:11 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 06:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13989 |
Actions (login required)
View Item |