DAHLIANA ENDICHA PUTRI (2018) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI MENTORING TERHADAP AKTIVITAS IBADAH SHALAT SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU ABDURRAB PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018854PAI.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018854PAI.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018854PAI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
4. PERHARGAAN_2018854PAI.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018854PAI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018854PAI.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018854PAI.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018854PAI.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018854PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018854PAI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018854PAI.pdf Download (461kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh gejala yang mengindikasikan tidak adanya pengaruh keaktifan mengikuti mentoring terhadap aktivitas ibadah shalat siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini apakah terdapat pengaruh yang signifikan keaktifan mengikuti mentoring terhadap aktivitas ibadah shalat siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Pekanbaru. Keaktifan Mengikuti Mentoring sebagai variable X (bebas), dan Aktivitas Ibadah Shalat sebagai variable Y (terikat). Untuk menjawab permasalahan tersebut maka penulis menetapkan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah sampel 58 siswa yang diambil dengan teknik sampel jenuh. Adapun objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti mentoring terhadap aktivitas ibadah shalat siswa, sedangkan subjeknya adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Abdurrab Pekanbaru. Pengumpulan data dilakukan melalui angket, observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan melalui angket yang disusun berdasarkan skala Likert maka akan menghasilkan data interval. Kemudian data yang telah terkumpul di analisis menggunakan teknik korelasi Product Moment. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh yang signifikan keaktifan mengikuti mentoring terhadap aktivitas ibadah shalat siswa, dengan mengetahui bahwa rxy = 0,508 lebih besar daripada “r” tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,250 < 0,489 > 0,325. Kemudian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keaktifan mengikuti mentoring terhadap aktivitas ibadah shalat siswa, hasil dianalisis dengan mencari Koefisien Determinasi dan diketahui besar pengaruhnya adalah 25,8%. Kata Kunci: Keaktifan Mengikuti Mentoring, Aktivitas Ibadah Shalat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 14 Jun 2019 06:47 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 06:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13851 |
Actions (login required)
View Item |