FITRIANI (2018) MINAT SISWA MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING BIDANG BIMBINGAN KARIER DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TELEKOMUNIKASI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018673KI.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018673KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018673KI.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018673KI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018673KI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018673KI.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018673KI.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018673KI.pdf Download (445kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018673KI.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018673KI.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018673KI.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling bidang bimbingan karier di Sekolah Menengah Pertama Telekomunikasi Pekanbaru. (2) Faktor yang mempengaruhi minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling bidang bimbingan karier di Sekolah Menengah Pertama Telekomunikasi Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling bidang bimbingan karier di Sekolah Menengah Pertama Telekomunikasi Pekanbaru, dan (2) Apa faktor yang mempengaruhi minat siswa mengikuti layanan bimbingan dan konseling bidang bimbingan karier di Sekolah Menengah Pertama Telekomunikasi Pekanbaru. Untuk mengetahui tujuan 1 dan 2 dianalisis secara deskriptif kuantitatif persentase. Setelah data yang diperoleh di lapangan dianalisis, maka disimpulkan bahwa: (1) Jumlah persentase minta siswa dalam mengikuti layanan bimbingan dan konseling bimbingan karier adalah 84,41% dan termasuk dalam kategori sangat tinggi (2) Faktor yang mempengaruhi minat siswa terbagi 2 macam, yaitu: (a) Faktor eksternal, yang merupakan faktor utama dengan total persentase angket sebesar 79,95%, faktor tersebut sebagai berikut: (1) Guru bimbingan dan konseling memberikan layanan bimbingan karier begitu menyenangkan, (2) Guru bimbingan konseling ramah dan tidak pemarah, (3) Suasana di dalam kelas saat layanan bimbingan karier berlangsung begitu menyenangkan, (4) Teman-teman saya mengajak saya mengikuti layanan informasi, (5) Penggunaan media pada layanan bimbingan karier menarik perhatian siswa. (b) Faktor internal yang merupakan faktor pendukung dengan total persentase angket sebesar 20,05%, faktor tersebut sebagai berikut: (1) Siswa merasa layanan bimbingan karier itu sangat penting, (2) Siswa membutuhkan layanan bimbingan karier. Kata Kunci: Minat Siswa, Layanan Bimbingan dan Konseling, Bidang Bimbingan Karier
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 May 2019 05:14 |
Last Modified: | 23 May 2019 05:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13326 |
Actions (login required)
View Item |