MEINI GIVA PUTRI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018632PMT.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018632PMT.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018632PMT.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018632PMT.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018632PMT.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018632PMT.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018632PMT.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018632PMT.pdf Download (734kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018632PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018632PMT.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018632PMT.pdf Download (460kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Kemandirian Belajar pada siswa SMP Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Non-Equivalent Post Test Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol. Kelas VII.1 dan VII.2 dipilih secara acak dari 5 sampel. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan rumus Chi Kuadrat untuk menguji normalitas data, kemudian digunakan rumus uji-t (test-t) untuk mengetahui hasil penelitian dan anova dua arah untuk melihat interaksi. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kesimpulan bahwa: 1) Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 May 2019 06:47 |
Last Modified: | 22 May 2019 06:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13245 |
Actions (login required)
View Item |