HENINGSIH (2018) PENGARUH REFERENCE GROUP TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI PERILAKU KONSUMEN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018600PIPS-E.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018600PIPS-E.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018600PIPS-E.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018600PIPS-E.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018600PIPS-E.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018600PIPS-E.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018600PIPS-E.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018600PIPS-E.pdf Download (568kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018600PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018600PIPS-E.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018600PIPS-E.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan reference group kelompok persahabatan atau teman sebaya terhadap perilaku konsumen pada mata pelajaran ekonomi materi perilaku konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru, sedangkan objeknya ialah pengaruh reference group terhadap perilaku siswa sebagai konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru.Jenis penelitian ini adalah penelitian random sampling, tekhnik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu variabel X dan variabel Y bersifat ordinal yang kemudian di ubah menjadi data interval , maka penulis menggunakan rumus product moment dengan bantuan perangkat komputer SPSS for Windows Versi 21.0 .Hasil analisis data diperoleh nilai robservasi<rtabel pada taraf signifikan 5% dan robservasi>rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,1648 < 0,701 > 0,2155) yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara reference group kelompok persahabatan atau teman sebaya terhadap perilaku siswa sebagai konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Besar persentase reference group kelompok persahabatan atau teman sebaya terhadap perilaku siswa sebagai konsumen di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru adalah 41,9 % sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain diantaranya ialah keluarga, kelompok kerja, kelompok dunia maya dan kelompok tindakan konsumen. Kata Kunci : Reference Group Kelompok Persahabatan dan Teman Sebaya, Perilaku Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 May 2019 06:24 |
Last Modified: | 21 May 2019 06:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13213 |
Actions (login required)
View Item |