WINDA NUR ANDRIANI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME STUDENT ACTIVE LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BUKIT RAYA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018555PMT.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018555PMT.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018555PMT.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018555PMT.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018555PMT.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018555PMT.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018555PMT.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018555PMT.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018555PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018555PMT.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018555PMT.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS matematika berbasis pendekatan konstruktivisme student active learning yang valid dan praktis untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Bukit Raya Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah dosen guru sebagai validitas serta 6 siswa kelompok kecil dari kelas VII.4 dan 37 siswa kelompok terbatas dari kelas VII.1 MTsN Bukit Raya Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah LKS matematika berbasis pendekatan konstruktivisme student ative learning. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas dan soal posttest. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. LKS hasil penelitian pengembangan ini telah teruji kevalidan yaitu 82,09% yaitu dengan kategori sangat valid, kepraktisan kelompok kecil yaitu 82,32% dengan kategori sangat praktis, kepraktisan kelompok terbatas yaitu 85,38% dengan kategori sangat praktis dan pemecahan masalah siswa setelah menggunakan LKS yaitu 87,19% (tinggi). Dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa LKS yang dikembangkan sudah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Kata Kunci: Lembar Kegiatan Siswa, Konstruktivisme Student Active Learning, Pemecahan Masalah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 May 2019 06:27 |
Last Modified: | 06 May 2019 06:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13086 |
Actions (login required)
View Item |