ALFI NOVIANDRI (2018) ANALISIS HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMORI DENGAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018467PK.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018467PK.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018467PK.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018467PK.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018467PK.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018467PK.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018467PK.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018467PK.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018467PK.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018467PK.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018467PK.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan Memori merupakan hal yang perlu untuk diteliti dalam hubungannya dengan upaya guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kemampuan memori dengan kemampuan kognitif siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kubang Jaya Kampar. Penelitian ini menggunakan mixed method design. Pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif melalui tes kemampuan memori dan tes kemampuan kognitif, sedangkan prosedur pengumpulan data secara kualitatif melalui angket, observasi dan wawancara. Subjek Penelitian ini adalah siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kubang Jaya Kampar dan objek penelitian adalah analisis hubungan kemampuan memori dengan kemampuan kognitif siswa pada materi tata nama senyawa kimia. Sampel dalam penelitian ini diambil dari kelas X Ibnu Sina yang berjumlah 28 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki kemampuan memori yang sedang dengan persentase 46% selanjutnya diikuti oleh siswa yang memiliki kemampuan memori tinggi dengan persentase 36% dan yang paing sedikit siswa yang memiliki kemampuan memori rendah dengan persentase 18%. Analisis hubungan kemampuan memori dengan kemampuan kognitif siswa yang diuji dengan menggunakan korelasi product moment memperoleh rxy = 0.491 > rtabel = 0,388, yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, maknanya terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara variabel kemampuan memori dengan variabel kemampuan kognitif siswa MA Al-Ihsan Boarding School Kubang Jaya Kampar. Kata kunci: Kemampuan Memori Siswa, Kemampuan Kognitif Siswa, Materi Tata Nama Senyawa Kimia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 07:24 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 07:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12908 |
Actions (login required)
View Item |