Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS MODEL LEARNING CYCLE “5E” UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

NURUL FITRIANA (2018) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS MODEL LEARNING CYCLE “5E” UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018358PMT.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018358PMT.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018358PMT.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018358PMT.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018358PMT.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018358PMT.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018358PMT.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018358PMT.pdf

Download (702kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018358PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018358PMT.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018358PMT.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan modul matematika berbasis model Learning Cycle “5E” yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah Kuok. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.1 dan objek penelitian adalah adalah modul matematika berbasis model Learning Cycle “5E”. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas modul yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (91%) dan sangat praktis (84% untuk kelompok kecil dan 93% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:54
Last Modified: 23 Apr 2019 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12786

Actions (login required)

View Item View Item