YENDRA ROKANY (2018) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA : KAJIAN UNTUK BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018331KI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018331KI.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018331KI.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018331KI.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018331KI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018331KI.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018331KI.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018331KI.pdf Download (553kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018331KI.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018331KI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018331KI.pdf Download (457kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa: kajian untuk bimbingan konseling. Sedangkan jenis dari penelitian ini adalah korelasi dimana subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI (Sebelas) sedangkan objeknya adalah interaksi teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa. Adapun populasi adalah seluruh siswa kelas XI (Sebelas) yang berjumlah 218 mengingat populasi dalam penelitian ini cukup besar maka dalam penelitian ini penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik random sampling sehingga terdapat jumlah 69 sebagai sampelnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis adalah menggunakan rumus regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian dimana ro (observasi) = 0,364 bila dibandingkan dengan r (tabel) pada taraf signifikan 5% dan 1% maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara interaksi teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa: kajian untuk bimbingan konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Pekanbaru. Kata Kunci: interaksi teman sebaya, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 02:46 |
Last Modified: | 09 Apr 2019 02:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12720 |
Actions (login required)
View Item |