Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA : KAJIAN UNTUK BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU

YENDRA ROKANY (2018) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA : KAJIAN UNTUK BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018331KI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018331KI.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018331KI.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018331KI.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018331KI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018331KI.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018331KI.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018331KI.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018331KI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018331KI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018331KI.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa: kajian untuk bimbingan konseling. Sedangkan jenis dari penelitian ini adalah korelasi dimana subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI (Sebelas) sedangkan objeknya adalah interaksi teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa. Adapun populasi adalah seluruh siswa kelas XI (Sebelas) yang berjumlah 218 mengingat populasi dalam penelitian ini cukup besar maka dalam penelitian ini penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik random sampling sehingga terdapat jumlah 69 sebagai sampelnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis adalah menggunakan rumus regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian dimana ro (observasi) = 0,364 bila dibandingkan dengan r (tabel) pada taraf signifikan 5% dan 1% maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara interaksi teman sebaya terhadap prestasi belajar siswa: kajian untuk bimbingan konseling di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Pekanbaru. Kata Kunci: interaksi teman sebaya, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 09 Apr 2019 02:46
Last Modified: 09 Apr 2019 02:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12720

Actions (login required)

View Item View Item