SANTI AGUSTIN (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KAMPAR KIRI TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018264PMT.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018264PMT.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018264PMT.pdf Download (723kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018264PMT.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018264PMT.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018264PMT.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018264PMT.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018264PMT.pdf Download (863kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018264PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018264PMT.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018264PMT.pdf Download (331kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan Pemahaman Konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional jika ditinjau dari Pengetahuan Awal siswa kelas VIII SMP N 1 Kampar Kiri Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen yang bertujuan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t untuk hipotesis 1 dan 2, uji korelasi untuk hipotesis 3, serta anova dua arah untuk hipotesis 4. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran SSCS dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional; 2) Tidak Terdapat perbedaan pengetahuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol; 3) Terdapat kontribusi yang diberikan pengetahuan awal terhadap pemahaman konsep matematis; 4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran SSCS yang ditinjau berdasarkan pengetahuan awal terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Dengan demikian secara umum pembelajaran model SSCS berpengaruh terhadap Pemahaman Konsep Matematis yang ditinjau berdasarkan Pengetahuan Awal siswa SMP N 1 Kampar Kiri Tengah. Kata kunci : Search Solve Create Share, Pemahaman Konsep Matematis, Pengetahuan Awal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 05:08 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 05:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12582 |
Actions (login required)
View Item |