NURDIATI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018243PK.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018243PK.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018243PK.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018243PK.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018243PK.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018243PK.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018243PK.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018243PK.pdf Download (607kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018243PK.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018243PK.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018243PK.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan kognitif siswa yang masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran prject based learning terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur atom di kelas X MIPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah kelas X MIPA yang terdiri dari 4 kelas, dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2017/ 2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X MIPA 1 (eksperimen) dan kelas X MIPA 3 (kontrol). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, dan dokumentasi. Untuk analisis data akhir menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,302 dan ttabel = 1,667 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur atom kelas X MIPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 7%. Kata kunci : Model Pembelajaran Project Based Learning, Kemampuan Kognitif, Struktur Atom.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 04:52 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 04:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12521 |
Actions (login required)
View Item |