Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

RENDY ARIONA SETIAWAN (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018238PMT.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018238PMT.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018238PMT.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018238PMT.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018238PMT.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018238PMT.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018238PMT.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018238PMT.pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018238PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018238PMT.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018238PMT.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis sangat penting untuk dikuasai, karena kemampuan komunikasi matematis merupakan pondasi dalam membangun pengetahuan siswa terhadap matematika baik lisan maupun tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS matematika berbasis investigasi kelompok yang valid, praktis, dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VII Semester Ganjil SMP Al Ulum Islamic School T.A 2017/2018. Sampel penelitian adalah kelas VII Aziziah sebagai kelas eksperimen yang diterapkan LKS berbasis invetigasi kelompok serta kelas VII Mesir sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah LKS berbasis investigasi kelompok. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji kepraktisan dan soal tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Lembar kerja siswa yang dikembangkan telah teruji dengan tingkat kevalidan 87,82% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 80 % (sangat praktis). Sedangkan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:31
Last Modified: 02 Apr 2019 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12516

Actions (login required)

View Item View Item