SRI HAYANI (2018) HUBUNGAN PENERAPAN KEDISIPLINAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1 .COVER_2018220PAI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018220PAI.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018220PAI.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018220PAI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018220PAI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018220PAI.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018220PAI.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018220PAI.pdf Download (539kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018220PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (971kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018220PAI.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018220PAI.pdf Download (323kB) | Preview |
Abstract
Kedisiplinan merupakan suatu sikap belajar yang akan mengarahkan peserta didik kepada suatu kepatuhan, keteraturan dan ketertiban. Hasil belajar adalah perubahan yang mengakibatkan manusia berubah dalam sikap dan tingkah lakunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan, hasil belajar siswa serta Hubungan Penerapan Kedisiplinan dengan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksankan pada bulan November sampai Desember 2017 bertempat di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Hubungan Penerapan Kedisiplinan dengan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru yang berjumlah 239 siswa. Sampel penelitian ini sebanyak 60 siswa. Untuk memperoleh data di lapangan penulis menggunakan tenknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Analisis Korelasi Serial. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara kedisiplinan dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari angka korelasi yakni sebesar 0,849, yang berarti memiliki hubungan yang signifikan. Hal ini dikarenakan oleh =0,849 jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikan 5% yaitu sebesar 0,250 dan pada taraf signifikan 1% yaitu sebesar 0,325, dan dapat diketahui (0,250<0,849>0,325. Ini berarti bahwa hipotesis alternatif yang diterima. Kata kunci: Kedisiplinan, dan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 09:13 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 09:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12495 |
Actions (login required)
View Item |