DEVI WILDA YUSRI (2018) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018218PIPS-E.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018218PIPS-E.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018218PIPS-E.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018218PIPS-E.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018218PIPS-E.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018218PIPS-E.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018218PIPS-E.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018218PIPS-E.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018218PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018218PIPS-E.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018218PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masih belum maksimalnya minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi, yang mana siswa telah memiliki lingkungan keluarga yang baik seperti mendapatkan perhatian yang baik dari orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IPS. Objek penelitiannya adalah pengaruh lingkungan keluarga terhadap minat belajar siswa dengan jumlah sampel sebanyak 104 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi yang dianalisis dengan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga terhadap minat belajar siswa kelas IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Hal ini dilihat dari rhitung > rtabel baik pada taraf 5% atau 1% (0,195 < 0,618 > 0,256), dan, jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Persentase sumbangan pengaruh lingkungan keluarga terhadap minat belajar siswa siswa sebesar 38,2%, sedangkan sisanya sebesar 61,8% dipengaruhi oleh faktor lain Kata Kunci: Pengaruh, Lingkungan Keluarga, Minat Belajar, Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 09:07 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 09:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12493 |
Actions (login required)
View Item |