DWI SUSANTI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN BANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018217PK.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018217PK.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018217PK.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018217PK.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018217PK.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018217PK.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018217PK.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018217PK.pdf Download (608kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018217PK.pdf Restricted to Registered users only Download (987kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018217PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018217PK.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilatar belakangi oleh kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran kimia yang masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan bantuan macromedia flash terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X MIA Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan posttest. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas X MIA 2 (kelas eksperimen) dan X MIA 3 (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data awal dengan wawancara, observasi dan tes dalam bentuk uji homogenitas. Sebagai data akhir yaitu pretest dan posttest serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung= 2,97 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dengan bantuan macromedia flash terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur dengan koofisien pengaruh sebesar 13%. Kata Kunci: Team Assisted Individualization (TAI), Macromedia Flash, Kemampuan Kognitif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Mar 2019 09:04 |
Last Modified: | 29 Mar 2019 09:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12492 |
Actions (login required)
View Item |