QUDWAH MARDIYAH (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE QIRO’AH DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI MEMBACA HURUF KACAU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH SATU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018201PBA.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018201PBA.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018201PBA.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018201PBA.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018201PBA.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018201PBA.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018201PBA.pdf Download (912kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018201PBA.pdf Download (773kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018201PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018201PBA.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018201PBA.pdf Download (578kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Metode Qiro’ah dengan menggunakan Strategi Membaca Huruf Kacau dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Terhadap Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Satu Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Qiro’ah dengan Menggunakan Strategi Membaca Huruf Kacau Efektif untuk meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Satu Pekanbaru ?” . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Objek penelitian ini adalah Efektifitas Penerapan Metode Qiro’ah dengan Menggunakan Strategi Membaca Huruf Kacau untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Satu Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa dan guru Bahasa Arab Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Satu Pekanbaru. Populasi penelitian adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Satu Pekanbaru tahun ajaran 2016-2017, dengan sampel siswa kelas VII4 sebagai kelas Kontrol dan VII5 sebagai kelas Eksperimen di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Satu Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan menggunakan strategi Membaca Huruf Kacau dan yang tidak diajarkan menggunakan membaca huruf Kacau dalam pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Karena nilai To = 5,23 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.67 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Efektifitas, Metode, Strategi, Keterampilan Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 04:52 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 04:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12473 |
Actions (login required)
View Item |