NURAHMAH (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU EKONOMI TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201846PIPS-E.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201846PIPS-E.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201846PIPS-E.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201846PIPS-E.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201846PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201846PIPS-E.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201846PIPS-E.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201846PIPS-E.pdf Download (635kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201846PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_201846PIPS-E.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201846PIPS-E.pdf Download (363kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menetahui pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru ekonomi terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa yang terlibat dalam pembelajaran ekonomi. Objek penelitian ini adalah pengaruh komunikasi interpersonal guru ekonomi terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah teknik korelasi pearson product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung > rtabel pada taraf signifikansi 5% dan 1% (0,191 < > 1 1) yang berarti Ha “diterima” dan Ho “ditolak” dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru ekonomi terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Besarnya persentase pengaruh komunikasi interpersonal terhadap perilaku belajar siswa sebesar 39,5%, sedangkan sisanya sebesar 60,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Perilaku Belajar, Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 08:45 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 08:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12224 |
Actions (login required)
View Item |