DWI MAHARANI (2018) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TENTANG PENGEMBANGAN PRIBADI TERHADAP KONSEP DIRI SISWA DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER_201835KI.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
2.PENGESAHAN_201835KI.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
3.ABSTRAK_201835KI.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
4.PENGHARGAAN_201835KI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
5.DAFTAR ISI_201835KI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6.BAB I_201835KI.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
7.BAB II_201835KI.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
8.BAB III_201835KI.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text
9.BAB IV_201835KI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10.BAB V_201835KI.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
11.DAFTAR PUSTAKA_201835KI.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang siknifikan antara layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa disekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi.lokasi penelitian ini di sekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIA dan IPS, populasi yang berjumlah 207 siswa sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan melalui angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang mengunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa di sekolah menengah atas muhammadiyah 1 pekanbaru yakni sebesar 0,543 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperleh r (hitung) lebih besar dari r (tabel) pada tarap signifikan 1% dan 5% (0,302<0,543>0,232) besar persentase pengaruh layanan informasi tentang pengembangan pribadi terhadap konsep diri siswa sebesar 0,543% sedangkan sisanya sebesar 45,7% (100%-0,543) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh Layanan Informasi tentang pengembangan pribadi dan konsep diri siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 06:54 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 06:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12188 |
Actions (login required)
View Item |