Tima Hairani Harahap (2015) PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS KODE BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 DI PT. TEMPO SCAN PACIFIC CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (48kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul PERLINDUGAN KONSUMEN ATAS KODE BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 DI PT. TEMPO SCAN PACIFIC CABANG PEKANBARU. PT.Tempo Scan Facific cabang Pekanbaru adalah salah satu PT yang mengeluarkan Produk Farmasi ditingkat cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat yang mengkonsumsi produk minuman, yang mana diantara produk-produk tersebut terdapat produk yang label informasi/penandaannya tidak sesuai dengan UUPK dan aturan lainnya. Bagaimana Perlindungan Konsumen Atas Kode Badan Pengawas Obat Dan Makanan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 di PT. Tempo Scan Pacific Cabang Pekanbaru serta apasaja faktor pendukung dan penghambat perlindungan konsumen atas kode BPOM berdasarkan Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 di PT.Tempo scan Pekanbaru. Apakah upaya hukum yang bisa dilakukan konsumen atas pelanggaran kode registrasi Badan pengawas obat dan makanan oleh PT.Tempo scan Pekanbaru. Metodologi penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah Deskriftif Kualitatif yaitu memberikan gambaran keadaan sebenarnya di lingkungan PT.Tempo Scan Pekanbaru. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pegawai PT.Tempo Pekanbaru sebanyak 10 orang. Berdasarkan hasil penelitian penulis bahwa yang mengeluarkan produk NEO Hormoviton ini adalah PT.Tempo scan serta mengeluarkan kode registrasi, Setelah PT. Tempo mengeluarkan kode produk itu, PT.Tempo juga belum bisa memasarakan produknya, sebelum BBPOM memeriksa kode yang tertera pada produk itu, setelah BBPOM memeriksa produk itu sudah sesuai dengan hasil laboratorium berarti PT.Tempo juga berhak memasarkan produk yang sudah diuji oleh BBPOM tersebut.. Dan faktor Adanya partisipasi dari PT.Tempo Scan Pekanbaru Upaya pembinaan untuk meningkatkan profesionalitas perlindungan konsumen atas kode BPOM di lingkungan PT.Tempo Pekanbaru adanya dukungan dan partisipasi dari PT.Tempo Scan Pekanbaru yang memang berkiprah dalam bidang mengeluarkan produk-produk dibidang Farmasi. Faktor penghambat terutama masalah Wilayah kerja dalam memasarkan produk ini sangat luas yaitu seluruh wilayah Provinsi Riau. Penyelesaiannya sengketa konsumen di luar pengadilan diselengarakan untuk mencapai kesepakatan mengenai bentuk dan besarnya ganti rugi dan/atau mengenai tindakan tertentu untuk menjamin tidak akan terjadi kembali atau tidak akan terulang kembali kerugian yang diderita oleh konsumen. Dimana ada ganti ruginya berupa bentuk: Pembinaan, Peringatan, Pengamanan Produk, Penarikan, Pemusnahan, Pengembalian uang, Perawatan kesehatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 09 Sep 2016 08:49 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 08:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7111 |
Actions (login required)
View Item |