Dedi Batli (2015) TINJAUAN YURIDIS PELAKU USAHA TERHADAP IKLAN DI MEDIA MASSAMENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (Studi KotaPekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Iklan/promosimerupakanbentukpenyampaianinformasimengenaiproduk/jas adanjugamenjadistrategibagipelakuusahauntukmenawarkanhasilproduk/jasanyake padaparakonsumen.Tingginyapersaingandalamduniausahaseringterjadiproduk/jasa yang ditawarkanolehparapelakuusahamelaluiiklannyatidaksesuaidenganfaktanyasertatid aksesuailagidenganperaturanperundang-undangankhususnyaUndang- UndangNomor8 Tahun1999 TentangPerlindunganKonsumen. Adapunyang menjadipermasalahanpenelitianiniadalahBagaimanakahPertanggungjawabanPelak u Usaha diKota PekanbaruTerhadapIklan Dimedia Massa MenurutUndang- UndangNomor 8 Tahun 1999 TentangPerlindunganKonsumen, danBagaimanakahEfektifitasUndang-UndangNomor 8 tahun 1999 dalammemberikanperlindungankonsumenterhadapiklan di Kota Pekanbaru. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (hukumsosologis) denganmengambillokasi di Kota Pekanbaru.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuilebihdalambentuktanggungjawa bpelakuusahaterhadapiklan diMedia Massa DiKota Pekanbaru, danuntukmengetahuiEfektifitasUndang-UndangNomor8 Tahun1999 dalammemberikanperlindungankonsumenterhadapiklan di Media Massa DikotaPekanbaru. Metode yang digunakandalampengumpulan data adalah, observasi, wawancara, angketdanmenganalisabuku-buku yang berhubungandenganpenelitianini.Data daripenelitianiniterdiridari data primer dansekunder yang kemudiandianalisamenggunakananalisakualitatif. Dari hasilpenelitian yang dilakukanolehpenulisdapatdisimpulkanbahwatanggungjawabpelakuusahaterhadapi klan diKota Pekanbarulebihmengarahhanyakepadasanksiatasperbuatan yang dilakukannyasaja, adapunSanksitersebutberupadendaatautuntutangantirugi. SedangkantentangefektifitasUndang-UndangNomor8 Tahun1999 dalammemberikanperlindungankonsumenterhadapiklandiKota Pekanbarubelumberjalandenganefektif, terbuktimasihadaiklan yang tidaksesuaidenganUndang-UndangNomor8 Tahun1999 TentangPerlindunganKonsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 09 Sep 2016 08:31 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 08:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7106 |
Actions (login required)
View Item |