Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS TUJUH DAN HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR DI MTSN PEKAN HERAN KECAMATAN RENGAT BARAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Rukmana (2014) MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS TUJUH DAN HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR DI MTSN PEKAN HERAN KECAMATAN RENGAT BARAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan motivasi belajar bahasa arab siswa, untuk mengungkapkan prestasi bagi siswa dan untuk mengungkapkan motivasi belajar bahasa arab siswa kelas tujuh dan hubungannya dengan prestasi belajar di MTsN Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragii Hulu. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana motivasi belajar bahasa arab siswa? Bagaimana prestasi bagi siswa? Bagaimana motivasi belajar bahasa arab siswa kelas tujuh dan hubungannya dengan prestasi belajar di MTsN Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragii Hulu. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas tujuh MTsN Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas tujuh MTsN Pekan Heran sebanyak 120 orang. Adapun sampel penelitian ini adalah 30 orang dengan menggunakan teknik sampling random. Penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi dalam mengumpulkan data. Dalam analisis data penulis menggunakan korelasi product moment. Hasil yang diperoleh dalam peneitian ini tentang motivasi belajar siswa termasuk kedalam kategori sedang. Adapun prestasi siswa biasanya ditujukan dalam bentuk huruf atau angka, yang tinggi rendahnya menunjukkan sejauh mana siswa menguasai bahan yang diberikan, tetapi hal tersebut tidak dapat diterima lagi karena hasil rapor tidak hanya menunjukan seberapa jauh siswa menguasai bahan materi belajar yang telah diberikan. Prestasi belajar siswa juga dipengaruhi oleh siswa, kerajinan dan keterampilan atau sikap tertentu yang dimiliki siswa tersebut yang dapat diukur dengan standar nilai tertentu oleh guru yang bersangkutan agar mendekati nilai rata-rata. Terakhir tentang hubungan adalah terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi dan prestasi dengan nilai 30,6%. Maka dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 04:35
Last Modified: 01 Sep 2016 04:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6801

Actions (login required)

View Item View Item