Wahyuni (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MOTOR MATIC SUZUKI DI KECAMATAN TAPUNG MENURUTPERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I(1).pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada produk motor matic Suzuki di Kecamatan Tapung Menurut Perspektif Ekonomi Islam”. Latar belakang penulis mengambil judul ini adalah Penulis melihat kurangnya minat masyarakat Tapung pada motor matic Suzuki, ini terlihat pada rendahnya tingkat permintaan konsumen pada motor matic Suzuki, yang pada penjualannya PT. Riau Jaya Cemerlang cabang Tapung mengalami penurunan penjualan dari tahun ketahun yaitu pada tahun 2013 dan 2014, padahal motor matic Suzuki ini memiliki kualitas yang baik dibandingkan dengan merk lain yaitu motor matic yamaha, isu yang berkembang di masyarakat Tapung yaitu motor matic yamaha di kenal boros terhadap bahan bakar, Akan tetapi realitanya, jumlah peminat motor matic Suzuki ini lebih sedikit dibandingkan dengan motor matic Yamaha ini. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk motor matic Suzuki di Kecamatan Tapung serta Bagaimana tinjauan ekonomi Islam tentang pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Motor Matic Suzuki di Kecamatan Tapung. Penelitian ini dilakukan di PT. Riau Jaya Cemerlang Cabang Tapung yang beralamat di Jalan Lintas Suram, Tapung. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Nonprobability Sampling dengan teknik prosedur pencarian responden ini dilakukan berdasarkan Accidental Sampling, sebanyak 67 responden berdasarkan Rumus Slovin dari 202 populasi. Teknik pengumpulan data melalui studi observasi, Wawancara, angket, dan studi pustaka.Selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan mengajukan kuisioner kepada Konsumen yang melakukan pembelian pada Motor matic Suzuki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian motor matic suzuki pada konsumen, hal ini dapat dilihat dari korelasi sebesar 0,675. Dari hasil uji validitas dan realibilitas, diketahui datanya valid dan instrumennya reliable. Dari hasil analisis korelasi sederhana diketahui bahwa 45,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Kualitas Produk. Selanjutnya menggunakan uji t, hipotesis yang didapat adalah terdapat pengaruh kualitas produk yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada motor matic Suzuki. Tinjauan ekonomi Islam terhadap kualitas produk dan keputusan pembelian konsumen pada motor matic Suzuki adalah kualitas produk secara umum berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, pada intinya produsen telah menciptakan produk yang baik dan berkualitas, hal ini sesuai dengan prinsip produksi dalam Islam yaitu produsen berinovasi dalam menciptakan produk yang berkualitas dengan membeikan kemudahan perbaikan dan kemudahan untuk memperoleh suku cadangnya. Keyword: Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 19:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 19:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6612 |
Actions (login required)
View Item |