Heldanis (2014) KEMAMPUAN GURU MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PELAJARAN EKONOMI ILMU PENGETAHUAN SOSIAL TERPADU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 02 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
gkatkan minat belajar siswa.Variabel penelitian inilah yang menjadi kajian permasalahan dalam penelitian ini.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kemampuan Guru Meningkatkan Minat Belajar SiswaPada Materi Pelajaran Ekonomi IPS Terpadu Sekolah Menengah Pertama Negeri 02 KuokKecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Subjek penelitiannya adalah Guru Mata Pelajaran Ekonomi IPS Terpadu Sekolah Menengah Pertama Negeri 02Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.Sedangkan objek penelitiannya adalah Kemampuan Guru Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Materi Pelajaran Ekonomi.Populasinya adalah Guru Materi Pelajaran Ekonomi IPS Terpadu Sekolah Menengah Pertama Negeri 02 Kuok yang berjumlah 2 orang. Karena melihatbahwa jumlah populasinya hanya 2 orang, maka penulis tidak mengambil sampelsehingga penelitian ini dinamakan penelitian populasi. Data-data dalam penelitian ini diambil melalui beberapa teknik diantaranya teknik observasi dan dokumentasi.Data-data yang terkumpul dari penelitian ini ada yang berupa data kualitatif dan ada pula yang berupa data kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa kualitatif yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa Kemampuan Guru Meningkatkan MinatBelajar Siswa Pada Materi Pelajaran EkonomiIPS Terpadu Sekolah Menengah Pertama Negeri 02 Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kamparsecara keseluruhan dikategorikan “cukup tinggi” dengan persentase sebesar 54.14% yang berada pada rentang 41%-60%. Adapun indikator yang tidak baik sebagai berikut: a. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk memberikan saran; b. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk menganalisa pelajaran; c. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk membuat resume materi pelajaran; d. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar kelompok membahas materi pelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 31 Jul 2016 17:49 |
Last Modified: | 31 Jul 2016 17:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6057 |
Actions (login required)
View Item |