Sumiati Sugiwan (2014) PENGARUH PERILAKU BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LIPATKAIN KECAMATAN KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh yang signifikan antara perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu perilaku belajar (variabel bebas/independen atau variabel X) dan hasil belajar siswa (variabel terikat/dependen atau variabel Y). Subjek penelitian ini adalah semua siswa kelas XI jurusan IPS, sedangkan objek dari penelitian ini adalah perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 17 orang. Karena populasi tidak lebih dari 100 orang maka penelitian ini adalah penelitian populasi. Pengumpulan data diambil melalui angket. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statistical Package For The Scial Sciens) versi 19.0 for windows. Berdasarkan hasil peneliti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, dengan kontribusi perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa adalah 0,638 X 100% = 63,8% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Dimana ro (observasi) = 0,799, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,482 < 0,799 > 0,606, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 11 May 2016 01:31 |
Last Modified: | 11 May 2016 01:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4683 |
Actions (login required)
View Item |