PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI SMA N 1 KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Sabatini Ibon (2014) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI SMA N 1 KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw dan Student Team Achievement Division (STAD) pada siswa SMA N 1 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah terdapat perbedaan Hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan Student Team Achievement Division (STAD) pada siswa kelas XI SMA N 1 Kampar Timur Kabupaten Kampar?” Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Kampar Timur kabupaten Kampar. Sedangkan objek penelitian nya adalah perbandingan hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw dan Student Team Achievemnt Division (STAD). Populasi dalam penelitian ini terdiri dari enam lokal. Mengingat hanya dua lokal yang akan dijadikan sampel maka penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik random sampling setelah diketahui homogen nya dari keenam lokal tersebut dengan cara uji homogenitas metode bartlet. Teknik pengumpulan datanya berupa observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus Tes “t”. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw dan Student Team Achievement Division (STAD) di SMA N 1 Kampar Timur Kabupaten Kampar. Dimana thitung = 3,123 yang berarti lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 2,00 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,65 = (2.00 > 3,123 < 2.65).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 May 2016 19:19
Last Modified: 04 May 2016 19:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4462

Actions (login required)

View Item View Item