PENGARUH KETERAMPILAN MEMBERIKAN REINFORCEMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR AIR TIRIS

Lisnawati, (2014) PENGARUH KETERAMPILAN MEMBERIKAN REINFORCEMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR AIR TIRIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Keterampilan memberikan reinforcement sebagai variabel independen/bebas (X) dan hasil belajar siswasebagai variabel dependen/terikat (Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keterampilan memberikan reinforcementdan hasil belajar siswa di SMAN 1 Kampar Air Tiris. Subyek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi dan siswa kelas XI di SMAN 1 Kampar Air Tiris, sedangkan obyeknya adalah pengaruh keterampilan memberikan penguatan terhadap hasil belajar siswa. Populasinya adalah satu orang guru ekonomi dan siswa kelas XI di SMAN 1 Kampar Air Tiris yang berjumlah 108 siswa, dan sampelnya berjumlah 52 siswa.Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi.Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan bantuan perangkat software komputer SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 19.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keterampilan memberikan reinforcementdan hasil belajar siswa di SMAN 1 Kampar Air Tiris. Nilai kontribusi pengaruhnya menunjukkan angka 54,1 % (0,541 X 100% = 54,1%), selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Dimana ro (observasi) = 0,735, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,279 dan taraf signifikan 1% = 0,361, hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 09:53
Last Modified: 03 May 2016 09:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4164

Actions (login required)

View Item View Item