Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TAYANGAN IKLAN MINYAK GORENG SANIA DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Lili Hermayani (2014) PENGARUH TAYANGAN IKLAN MINYAK GORENG SANIA DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (13kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan terhadap konsumen masyarakat kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah iklan Minyak Goreng Sania berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen masyarakat Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Dalam pengambilan data yang menjadi sampel adalah ibu-ibu di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, yang berjumlah 100 orang. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah variabel iklan (X ) bebas, variabel keputusan konsumen (Y) terikat. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan penulis menggunakan metode kuantitatif, kemudian dari hasil penelitian tersebut dianalisis dengan menggunakan regresi linier Sederhana dan menggunakan program SPSS 20. Bedasarkan hasil perhitungan secara persial maka diperoleh hasil perhitungna nilai t-hitung sebesar 4,047 dan nilai t-tabel sebesar 3,938 berarti dapat disimpulkan bahwa iklan televisi mempengaruhi signifikan terhadap pembelian ibu-ibu rumah tangga. Selanjutnya dengan menggunakan uji R diperoleh nilai R square sebesar 0,143 artinya sumbangan pengaruh variabel independen terhadap varaiabel dependen adalah 14,3% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti sebesar 85,7% berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar iklan yang ditampilkan harus lebih meyakinkan, menarik dan frekuensi iklan lebih ditingkatkan lagi agar tujuan iklan dapat tercapai, dan bagi peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel lain dari keputusan konsumen. Kata Kunci : iklan,keputusan kosumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 08:29
Last Modified: 03 May 2016 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4146

Actions (login required)

View Item View Item