Nesmala Hamsih (2014) PENGARUH IKLAN KOSMETIK POND’S DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI REMAJA RT 004/RW 002 KELURAHAN AIRTIRIS KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (74kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Televisi merupakan media ideal untuk mengiklankan barang-barang yang selalu digunakan setiap hari, misalnya makanan, kosmetik, obat dan sebagainya. Televisi juga media iklan yang paling ampuh dari pada lainnya karna dapat menunjukan cara bekerjanya suatu produk pada saat produk itu digunakan. Karena itu penelitian ini ingin membahas sejauh mana Pengaruh Iklan Kosmetik POND’S Di Televisi Terhadap Minat Beli Remaja RT 004 RW 004 Kelurahan Airtiris Kecamatan Kampar. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini 25% dari 143 orang maka jumlah sampelnya 36 remaja, terdiri dari Laki-laki dan Perempuan yang dijadikan subjek penelitian. Dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini Penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, untuk mendapatkan data yang diperlukan penulis menggunakan penyebaran angket, kemudian diolah dengan menggunakan program aplikasi SPSS (Statistical Product and Services Solutions), analisis yang penulis lakukan yaitu menggunakan analisa regresi liniear sederhana. Penelitian ini mengacu pada Teori Uses and Gratifications, yang mengatakan bahwa khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motif-motif tertentu media dianggap memenuhi motif khalayak. Maka disimpulkan hasil dari penelitian yaitu Pengaruh Iklan Kosmetik POND’S Di Televisi Terhadap Minat Beli Remaja RT 004 RW 002 Kelurahan Airtiris Kecamatan Kampar ini dibuktikan dengan nilai T.Hitung senilai 2.272% yang berarti > dari T.tabel senilai 2.03 dan nilai Koenfisien Determinasi (R²) senilai 8,6%. Yaitu Variabel X (Iklan POND’S) mempengaruhi Variabel Y (Minat Beli). Mempunyai sedikit pengaruh dengan jumlah 8,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 05:46 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 05:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3433 |
Actions (login required)
View Item |