Syahranita Taher (2014) PROSES PRODUKSI IKLAN DI RADIO MANDIRI 98,3 FM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (56kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Iklan merupakan suatu alat promosi untuk mengenalkan suatu jenis produk kepada audiens agar tertarik dan menggunakan produk tersebut. Agar suatu iklan bisa diterima audiens bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu pengiklan dan tim produksi harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat saat itu. Dari hal inilah peneliti merasa tertarik untuk mengetahui bagaimana proses produksi iklan di radio mandiri 98,3 FM Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses produksi iklan di radio mandiri 98,3 FM. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu data yang diperoleh disajikan dan kemudian dianalisis dengan menggunakan kalimat, melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah empat orang dari radio mandiri yaitu manager marketing, divisi produksi dan penyiar dua orang. Sedangkan populasi berjumlah lima belas orang, dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Proses produksi iklan di radio mandiri telah berjalan dengan baik melalui beberapa proses sehingga bisa didengarkan seluruh audiens. Proses produksi iklan mulai dilakukan dari melakukan riset produk, menentukan jenis produk yang diiklankan, menentukan inti pesan, membuat deskripsi skenario (story board), sampai menentukan pelaksanaan produksi yang terdiri dari tahap pra produksi dengan melalui proses perencanaan dan collecting. Kemudian tahap produksi dengan menjalankan take voice, mixing, on-air dan yang terakhir tahap pasca produksi yaitu melakukan evaluasi terhadap proses produksi. Iklan di radio mandiri secara umum mengalami kenaikan 20% tiap bulannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 07:28 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 07:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3362 |
Actions (login required)
View Item |