Rojunaini (2014) MINAT MASYARAKAT RW 01 DESA DUNDANGAN KECAMATAN PANGKALAN KURAS KABUPATEN PELALAWAN DALAM MENONTON SIARAN SUARA ANDA DI METRO TV. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (126kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Media adalah alat atau sarana yang digunakan untuk meyampaikan pesan dari komunikator kepada khalayak. Dalam hal ini ada pesan positif yang menjadi nilai bermnfaat bagi massa, berfungsi untuk menyebarluaskan informasi, pendidikan, merangsang pertumbuhan ekonomi, menciptakan kegembiraan dalam kehidupan seseorang. Televisi saat ini menjadibagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia berarti TV disini mampu menjangkau khalayaknya dengan baik sehingga menimbulkan minat menonton bagi masyarakat untuk menyaksikan program acara tersebut. Minat masyarakat untuk menonton itu sangat beragam, dalam hal ini kita mengambil minat masyarakat yang lebih terarah yaitu berupa berita, dimana berita ini berfungsi sebagai sarana pendidikan masyarakat. Berita yang dimaksud disini adalah berita Suara Anda di Metro TV. Suara Anda ini ialah suatu berita yang di pilih oleh penonton melalui menelepon presenter, namun presenter ini mengontrol penelepon agar masih dalam topik berita yang di sajikan. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui sejauh mana minat masyarakat RW 01 Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Dalam Menonton Suara Anda di Metro TV. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa data statistik dengan deskriptif kuantitatif, riset yang digunakan yang hasilnya disajikan dalam bentuk angka-angka yang kemudian dijelaskan dan diinterpretasikan dalam bentuk uraian. Penelitian ini mengacu pada teori Media Equation Theory atau teori persamaan media ini ingin menjawab persoalan mengapa orang-orang secara tidak sadar bahkan secara otomatis merespon apa yang dikomunikasikan media seolaholah (media itu) manusia. Menurut asumsi teori ini, media diibaratkan manusia. Teori ini memperhatikan bahwa media juga diajak berbicara. Media bisa menjadi lawan bicara individu seperti dalam komunikasi interpersonal yang melibatkan dua orang dalam situasi face to face. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan minat masyarakat dalam menonton Suara Anda di Metro TV. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dimana ada perbedaan yang signifikan dari faktor kemauan, sosiopsikologi, sikap, gambar minat masyarakat menonton Suara Anda di Metro TV, dan tidak ada perbedaan yang signifikan dari faktor kebiasaan, lingkungan, waktu, minat masyarakat dalam menonton Suara Anda di Metro TV.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 07:16 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 07:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3358 |
Actions (login required)
View Item |