THE EFFECT OF USING JIGSAW TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AND VOCABULARY MASTERY AT SMPN I RUMBIO JAYA KAMPAR

Rini Arita, (2016) THE EFFECT OF USING JIGSAW TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AND VOCABULARY MASTERY AT SMPN I RUMBIO JAYA KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh teknik jigsaw pada pemahaman membaca siswa di SMPN 1 Rumbio Jaya, (2) untuk mengetahui apa metode Jigsaw memberikan efek terhadap penguasaan kosakata siswa SMPN 1 Rumbio Jaya. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksperimental kuasi dari pre-test post-test design kelompok non-setara. Penelitian telah dilakukan selama periode Mei sampai Juni 2015. Para peserta penelitian terdiri 44 siswa. Mereka adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Rumbio Jaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan pre-test dan post-test. Bentuk tes adalah pilihn ganda dan menjodohkan kata-kata. Tes yang sama dalam membaca dan penguasaan kosa kata yang diberikan kepada siswa. Temuan ini menunjukkan hasil dari teks bacaan bahwa skor rata-rata post test lebih tinggi dari pre test dengan meningkatnya (74,32) untuk post test dan (48,86) untuk pre-test. Dan temuan penguasaan kosakata menunjukkan skor rata-rata post test lebih tinggi juga dari pre test meningkat (72,95) untuk post test dan (51,82) untuk pre-test. Kata kunci: Pemahaman Membaca, Kosakata Penguasaan, Jigsaw

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:23
Last Modified: 22 Mar 2016 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3115

Actions (login required)

View Item View Item