Khairan Hidayat (2017) Pengaruh dari Penggunaan Communicative Language Teaching (CLT) melalui Small Group Discussion terhadap Kemampuan Menulis dan Membaca Siswa SMAN 1 Kampar Timur. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017199PAI-S2COVER.pdf Download (470kB) |
|
Text
2. 2017199PAI-S2SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. 2017199PAI-S2ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (802kB) |
|
Text
4. 2017199PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (454kB) |
|
Text
5. 2017199PAI-S2DAFTAR ISI.pdf Download (566kB) |
|
Text
6. 2017199PAI-S2BAB I.pdf Download (520kB) |
|
Text
7. 2017199PAI-S2BAB II.pdf Download (984kB) |
|
Text
8. 2017199PAI-S2BAB III.pdf Download (798kB) |
|
Text
9. 2017199PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10. 2017199PAI-S2BAB V.pdf Download (457kB) |
|
Text
11. 2017199PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (575kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan CLT melalui Small Group Discussion terhadap kemampuan menulis dan membaca siswa di SMAN 1 Kampar Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Subjek dari penelitian ini adalah Siswa kelas X di SMAN 1 Kampar Timur. Pada penelitian ini, peneliti melibatkan 2 kelas yaitu 1 kelas sebagai kelas eksperimen dan 1 kelas sebagai kelas control. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 72 siswa yang diambil dari 201 populasi. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes dan observasi. Dalam menganilisis data peneliti menggunakan rumus statistik independent sample t –test dan paired sample t-test, dan menggunkaan rumus ukuran pengaruh. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa nilai signifikan adalah 0.000 dan 0.000. Ini lebih kecil dari nilai p (0.005). Berarti ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan CLT melalui Small Group Discussion terhadap kemampuan Menulis dan membaca siswa pada tes awal dan pada tes akhir di kelas eksperimen. Disamping itu, nilai dari eta square adalah 0.89 dan 0.76. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan CLT melalui Small Group Discusion terhadap kemampuan menulis dan membaca siswa pada teks prosedur, dan pengaruh tersebut dikategorikan kedalam pengaruh sedang. Kesimpulannya, CLT melalui Small Group Discusion dapat diaplikasikan dalam pembelajaran menulis dan membaca di SMAN 1 Kampar Timur.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 17 Mar 2020 03:44 |
Last Modified: | 17 Mar 2020 03:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26048 |
Actions (login required)
View Item |