PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PREZI DEKSTOP TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KIMIA SISWA SMA NEGERI 1 KAMPAR

Auzan Qashdi, (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PREZI DEKSTOP TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KIMIA SISWA SMA NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi pembelajaran kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman konsep kimia siswa kelas X di SMA Negeri 1 Kampar dan berapa besar pengaruhnya melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan menggunakan media prezi dekstop. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, observasi dan tes. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Sampel kelas yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X MIPA.3 dan X MIPA.4. Kelas X MIPA.3 sebagai kelas yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan menggunakan media prezi dekstop (eksperimen) dan kelas X MIPA.4 sebagai kelas yang menerapkan model pembelajaran konvensional (kontrol). Hasil pengolahan data akhir diperoleh thitung > ttabel. Kesimpulannya bahwa Ho ditolak, yang berarti menunjukkan terdapat pengaruh terhadap pemahaman konsep kimia siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan menggunakan media prezi dekstop. Besar pengaruh penerapan model pembelajaran ini dihitung menggunakan rumus Koefesien Pengaruh (Kp) yaitu 16,11%. Kata kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran, Kooperatif Tipe Think Pair Share, Prezi Dekstop, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 02 Feb 2016 07:39
Last Modified: 02 Feb 2016 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2341

Actions (login required)

View Item View Item