Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINATBELI KONSUMEN PRODUK ORIFLAME ( STUDI KASUS PADA MAHASISWAUNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU)

EKA PUTRI RAHAYU (2017) PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINATBELI KONSUMEN PRODUK ORIFLAME ( STUDI KASUS PADA MAHASISWAUNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017422MEN).pdf

Download (167kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (336kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (284kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (137kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (288kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (605kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (475kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf

Download (664kB)
[img] Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (135kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan televisi dan celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen produk oriflame pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan didapatkan persamaan regresi linier berganda Y = 0,716 + 0,300X1 + 0,601X2 + e. F hitung sebesar 21,965 > F tabel sebesar 3,09 dengan signifikasi probabilitas sebesar 0,000 < 0,050, Artinya adalah iklan televisi dan celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen produk oriflamme pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Iklan televisi (X1) terhadap minat beli(Y) menunjukan nilai thitung (2,311) > ttabel (1,984). Pengaruh celebrity endorser (X2) terhadap minat beli (Y) menunjukan nilai t hitung (4,435) > t tabel (1,984). Nilai R berarti terdapat hubungan antara iklan televisi dan celebrity endorser terhadap minat beli konsumen produk oriflamme pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebesar 0,558 atau mendekati angka 1. Nilai R Square berarti variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel iklan televisi dan celebrity endorser sebesar 31,2% dan sisanya sebesar 68,8 % dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Iklan Televisi, Celebrity Endorser Dan Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 12 Dec 2019 08:29
Last Modified: 12 Dec 2019 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23338

Actions (login required)

View Item View Item