MUTIARA ARDI, 11315202974 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (802kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (723kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (461kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share yang valid dan praktis serta untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, mplementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah 6 siswa kelompok kecil, 30 siswa kelompok terbatas dan objek penelitian adalah Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas dan soal tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share dinyatakan valid dengan persentase tingkat kevalidan yaitu 85,55%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share dinyatakan praktis dengan persentase tingkat kepraktisan kelompok kecil yaitu 85,56% dan kepraktisan kelompok terbatas yaitu 88,29%. Berdasarkan tes kemampuan representasi matematis, Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share sudah memfasilitasi kemampuan representasi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 84,75% (tinggi). Dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share yang dikembangkan sudah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share, Kemampuan Representasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 08:45 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 08:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21533 |
Actions (login required)
View Item |