Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI GURU BIMBINGAN KONSELING MENGATASI KESULITAN BERKOMUNIKASI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 BANGKINANG KOTA

AKMAL KHAIRI, 11313104760 (2017) STRATEGI GURU BIMBINGAN KONSELING MENGATASI KESULITAN BERKOMUNIKASI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa. Untuk mengumpulkan data digunakan wawancara dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa secara naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bangkinang Kota yaitu menggunakan strategi layanan konseling individual, layanan informasi, layanan konsultasi dan layanan konseling kelompok. Sedangkan faktor yang mempengaruhi guru bimbingan konseling mengatasi kesulitan berkomunikasi siswa yaitu faktor internal meliputi segi kewajiban, tugas sebagai guru bimbingan konseling serta adanya tuntutan hati nurani sedangkan faktor eksternal meliputi dari segi pengalaman dan persepsi siswa. Kata Kunci: Strategi Guru Bimbingan Konseling, Kesulitan Berkomunikasi Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 17 Oct 2019 08:26
Last Modified: 17 Oct 2019 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21483

Actions (login required)

View Item View Item