SYAKHSHI HESNI, 11317206029 (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DISERTAI PERMAINAN BOWLING KAMPUS TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA MATERI TATA NAMA SENYAWA DAN PERSAMAAN KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (578kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (868kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (426kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen yang dilatar belakangi oleh keterampilan komunikasi siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD disertai permainan bowling kampus terhadap keterampilan komunikasi siswa kelas X di SMA Negeri 2 Siak Hulu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling, sampel diambil 2 kelas yaitu kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD disertai permainan bowling kampus dan kelas X MIPA 6 sebagai kelas kontrol dengan metode diskusi dan tanya jawab. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui observasi dan dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model terhadap keterampilan komunikasi siswa digunakan rumus Kp. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 5,78 dan ttabel = 1,99 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis data tersebut diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD disertai permainan bowling kampus terhadap keterampilan komunikasi siswa kelas X di SMA Negeri 2 Siak Hulu dengan Koefisien Pengaruh sebesar 32%. Kata Kunci: STAD, Bowling Kampus, Keterampilan Komunikasi Siswa, Tata Nama Senyawa dan Persamaan Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 08:11 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21481 |
Actions (login required)
View Item |