ADHA ALMAUDUDI IDRIS, 11011103301 (2017) PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR BIDANG STUDI Al-QURAN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN TEKNOLOGI RIAU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (772kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (538kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (380kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang masalah ini adalah pengaruh kemampuan membaca Al-Quran yang berpengaruh pada hasil belajar bidang studi Al-Quran Hadits. Rumusan masalah yang diambil dalam penelitian ini adalah (1) Kemampuan membaca Al-Quran siswa kelas VIII MTs Pondok Pesantren Teknologi Riau Pekanbaru (2) Hasil belajar bidang studi Al-Quran Hadits siswa kelas VIII MTs Pondok Pesantren Teknologi Riau Pekanbaru (3) Adanya pengaruh antara kemampuan siswa dalam membaca Al-Quran dengan hasil belajar pada bidang studi Al-Quran Hadits siswa kelas VIII MTs Pondok Pesantren Teknologi Riau Pekanbaru. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa tes, pedoman wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul berdasarkan analisis dengan menggunakan statistik berupa korelasi product moment, dari seluruh perhitungan hasil ro= 0,88, rt taraf signifikansi 5%= 0,27 dan rt taraf signifikansi 1%= 0,35. Maka ro lebih besar dari pada rt taraf signifikansi 5% dan 1% karena ro yang diperoleh lebih besar yaitu =0,88 adalah jauh lebih besar dari pada rtabel, maka Hipotesa Nihil ditolak. Dari penelitian di atas ternyata kemampuan membaca Al-Quran memiliki pengaruh terhadap hasil belajar bidang studi Al-Quran Hadits. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa kemampuan membaca Al-Quran dapat mempengaruhi hasil belajar siswa terutama prestasi bidang studi Al-Quran Hadits. Semakin tinggi kemampuan membaca AlQuran anak, maka semakin tinggi pula hasil belajar mata pelajaran Al-Quran Hadits mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 06:53 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 06:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20748 |
Actions (login required)
View Item |