Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING DALAM MENCAPAI TARGET DI KANTOR CABANG PEMBANTU PT.BANK BRISYARI’AH TELUK KUANTAN DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARI’AH

WINDA LESTARI (2017) STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING DALAM MENCAPAI TARGET DI KANTOR CABANG PEMBANTU PT.BANK BRISYARI’AH TELUK KUANTAN DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARI’AH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (982kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Winda Lestari (2017) : Strategi Promosi Personal Selling dalam Mencapai Target di Kantor Cabang Pembantu PT. Bank BRISyari’ah Teluk Kuantan Ditinjau Menurut Ekonomi Syari’ah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pencapaian Target perusahaan pada tahun 2015 yang sangat tinggi, yang dilakukan oleh Tenaga pemasaran strategi Promosi personal selling di Kantor Cabang Pembantu PT.Bank BRISyari’ah Teluk Kuantan, sehingga dapat memberikan citra yang baik bagi perusahaan. Adapun yang menjadi Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Promosi Personal selling di Kantor Cabang Pembantu PT. Bank BRISyari’ah dalam mencapai Target Serta Bagaimana Tinjauan Ekonomi Syari’ah dalam Strategi promosi Personal Selling dalam Mencapai Target di Kantor Cabang Pembantu PT. Bank BRISyari’ah Teluk Kuantan. Penelitian ini bersifat lapangan (Field research) Sehingga Populasi dalam penelitian adalah karyawan/ti dan Nasabah PT.Bank BRISyari’ah teluk kuatan yang berjumlah 25 orang, sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah dari pihak marketing yang berjumlah 5 orang marketing dan nasabah 20 orang sehingga penulis menggunakan rumus purposive sampling. Sumber data terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari wawancara dengan karyawan di kantor Cabang Pembantu PT.Bank BRISyari’ah kantor cabang pembantu Teluk Kuatan. Sedangkan data sekunder data yang diperoleh dari buku-buku, dokumen dan hal-hal yang terkait dengan penelitian ini, maka dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik Observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Analisa data dalam penelitian ini adalah analisa deskriptif Kualitatif. Dari hasil penelitian ini penulis mengambil kesimpulan bahwa strategi personal selling yang dilakukan dalam mencapai target di Kantor Cabang Pembantu PT. Bank BRISyariah Teluk Kuantan ialah : mengenali pasar, menentukan target-target calon nasabah yang akan diprospek, menyiapkan brosur-brosur produk BRISyari’ah, menentukan jadwal kunjungan kepada calon nasabah, presentasi produk, follow up kepada calon nasabah. Tinjaun Ekonomi Syari’ah terhadap Strategi Personal selling di Kantor Cabang Pembantu PT. Bank BRISyari’ah Teluk Kuantan Dalam Mencapai target telah sesuai prinsip Ekonomi Syari’ah yaitu tidak ada unsur penipuan/janji palsu kepada calon nasabah karena akad utamanya PT. Bank BRISyari’ah adalah Ta’awwun (tolong-menolong). Tidak ada unsur (Ghibah), pada dasarnya dalam hal mencari bisnis atau menjual produk di Kantor Cabang Pembantu PT. Bank BRISyari’ah tidak ada unsur (Ghibah), tidak ada unsur paksaan dalam hal penjualan produk yang disampaikan marketing, karena selain melakukan pertemuan langsung kepada calon nasabah (face to face), kemudian jika calon nasabah tertarik/setuju dengan produk yang ditawarakan maka marketing akan mengajukan langsung surat penawaran sesuai dengan kesepakatan calon nasabah tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 20 Sep 2019 17:39
Last Modified: 20 Sep 2019 17:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20544

Actions (login required)

View Item View Item