Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PENGGUNAAN INTERNET PADA PROSES BELAJAR MENGAJAR SISWA SMA NEGERI 12 PEKANBARU

FATMAWATI (2017) KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL PENGGUNAAN INTERNET PADA PROSES BELAJAR MENGAJAR SISWA SMA NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Komunikasi Instruksional dalam dunia pendidikan yaitu pembelajaran yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajar, mendorong, mengubah sikap antara guru sebagai komunikator dan siswa sebagai komunikan. Dengan tujuan untuk melihat bagaimana proses belajar mengajar para siswa SMAN 12 Pekanbaru, dalam menggunakan media internet. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian dengan judul “Komunikasi Instruksional Penggunaan Internet pada Proses Belajar Mengajar Siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi instruksional penggunaan internet dalam belajar mengajar di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Peneliti menggunakan metode deksriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya disajikan dalam bentuk kalimat-kalimat. Teori yang digunakan adalah teori Hurt yang merupakan teori Komunikasi Instruksional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru SMAN 12 Pekanbaru menggunakan Komunikasi Instruksional dengan alat bantu media infocus dan internet dalam proses belajar mengajar. Ditandai dengan persiapan guru sebelum menyampaikan materi dan keaktifan siswa dalam menanggapi materi yang disampaikan, serta nilai rata-rata siswanya. Kata kunci: Komunikasi Instruksional, Penggunaan Internet, Proses Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 20 Sep 2019 08:10
Last Modified: 20 Sep 2019 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20494

Actions (login required)

View Item View Item