Ratna Dewi (2018) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Implementasi Standar Proses Kurikulum Pai 2013 Edisi Revisi di Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Tualang Kabupaten siak. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018199TPAI_COVER.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018199TPAI_PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018199TPAI_KATA PENGANTAR.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018199TPAI_DAFTAR ISI.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018199TPAI_ABSTRAK 3 bahasa.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018199TPAI_BAB I.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018199TPAI_BAB II.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018199TPAI_BAB III.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text
9. 2018199TPAI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
|
Text
10. 2018199TPAI_BAB V.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
11. 2018199TPAI_DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Guru merupakan salah satu unsur dibidang kependidikan yang berperan secara aktif dan menempatkan kedudukannya sebagai tenaga profesional. Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan guru dalam proses pembelajaran mengembangkan kurikulumberdasarkan studi pendahuluan yang penulis lakukan pada Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Masih ada Proses pembelajaran yang belum berjalan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh kurikulum 2013 Edisi Revisi. Penulis melakukan penelitian pada Guru PAI Sekolah Menengah Atas Negeri seKecamatan Tualang Kabupaten Siak dengan rumusan masalah “Bagaimana Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Implementasi Standar Proses Kurikulum PAI 2013 Edisi Revisi di Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak? tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Implementasi Standar Proses Kurikulum PAI 2013 Edisi Revisi di Sekolah Menengah Atas Negeri seKecamatan Tualang Kabupaten Siak Penelitian ini adalah jenis penelitian korelasional, populasi dan sampel 4 orang, teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi, teknik analisa data Regresi linear sederhana.. Berdasarkan hasil analisa data hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Kompetensi Pedagogik Guru di Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak adalah 94,18%, hal ini masuk kategori Sangat kompeten, Implementasi Standar Proses Kurikulum PAI 2013 Edisi Revisi di Sekolah Menengah Atas Negeri seKecamatan Tualang Kabupaten Siak adalah 88,6% hal ini masuk kategori Sangat Maksimal dan diperoleh bahwa nilai t hitung variabel X sebesar 5,673 dan nilai t tabel sebesar 2,9199 dengan tingkat signifikan sebesar 5% (α = 0,05) dan derajat kebebasan sebesar 2 {(dk = n – 2) (4 – 2)} maka terlihat bahwa : t hitung > t tabel atau 5,673> 2,9199. Hal ini menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho di tolak, sehingga dapat di katakan bahwa “Terdapat Pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap implementasi standar proses kurikulum PAI 2013 Edisi Revisi”maka pengaruhnya dikategorikan “sangat kuat”.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 20 Sep 2019 03:47 |
Last Modified: | 20 Sep 2019 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20473 |
Actions (login required)
View Item |