RAPITA DINIATI (2017) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERALATAN RUMAH TANGGA MEREK TUPPERWARE (Kajian Pada Masyarakat Perumahan Permata Senapelan Asri ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER (1).pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (982kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V (1).pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Rapita Diniati (2017): “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perlatan Rumah Tangga Merek Tupperware ( Kajian Pada Masyarakat Perumahan Permata Senapelan Asri)”. Permasalahan dalam penelitian ini di latar belakangi oleh pengamatan penulis melihat realita bahwa merek merupakan aset yang penting bagi perusahaan, reputasi merek yang baik akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Sama halnya merek Tupperware yang setiap waktu semakin berkembang pesat sehingga perlu diketahui kekuatan merek dimata para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Tupperware yang diukur dengan: pengaruh ekuitas merek yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk peralatan rumah tangga merek Tupperware, pengaruh ekuitas merek yang paling signifikan terhadap keputusan pembelian produk peralatan rumah tangga merek Tupperware, dan mengetahui tinjauan ekonomi islam terhadap ekuitas merek dan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat perumahan permata senapelan asri Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode tekhnik total sampling yang di olah secara statistik dengan menggunakan program SPSS versi 21 for windows dengan jumlah sampel sebanyak 49 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Kesadaran Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan rumah tangga merek Tupperware, hal ini dibuktikan dengan t hitung>t tabel (2,220>1,677), signifikansi 0,032<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,199, Asosiasi Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan rumah tangga merek Tupperware, hal ini dibuktikan dengan t hitung>t tabel (2,309>1,677), signifikansi 0,026<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,316, Persepsi Kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan rumah tangga merek Tupperware, hal ini dibuktikan dengan t hitung>t tabel (3,015>1,677), signifikansi 0,004<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,262, Loyalitas Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan rumah tangga merek Tupperware, hal ini dibuktikan dengan koefisien t hitung>t tabel (2,275>1,677), signifikansi lebih kecil 0,028<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,213, Variabel ekuitas merek yang paling berpengaruh singnifikan adalah persepsi kualitas dengan nilai t hitung 3,0,15. Tinjauan Ekonomi Islam mengenai ekuitas merek dan keputusan pembelian secara umum sudah baik, dimana telah sesuai dengan prinsip produksi dalam islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 07:30 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 07:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20335 |
Actions (login required)
View Item |