Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI RIAU DALAM MEMPROMOSIKAN BRANDING RIAU THE HOMELAND OF MELAYU

VIVI HANITA RIA (2017) STRATEGI DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI RIAU DALAM MEMPROMOSIKAN BRANDING RIAU THE HOMELAND OF MELAYU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR IS1.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (709kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau mengusung sebuah Brand yaitu Riau The Homeland Of Melayu pada HUT RIAU ke-58 pada tahun 2015. Untuk menunjukkan dan mempertegas bahwa Riau memiliki sebuah Identitas di bidang Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu. Untuk itu Promosi pun dilakukan untuk memperkenalkan Branding ini kepada masyarakat.Dengan Rumusan masalah bagaimana Strategi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Mempromosikan Branding Riau The Homeland Of Melayu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Dalam Mempromosikan Branding Riau The Homeland Of Melayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan Bauran promosi (Promotion Mix). Metode yang digunakan adalah Kualitatif Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau melakukan Strategi mempromosikan Branding Riau The Homeland Of Melayu dengan promosi yang bertujuan agar branding ini dikenal oleh dengan menggunakan pendekatan Bauran Promosi (Promotion Mix), disetiap jenis promosi memnggunakan media cetak sebagai alat untuk menyapaikan informasi, yaitu 1) Adevertising (periklanan): dengan menggunakan media cetak seperti spanduk, baliho, buku, booklet, leaflet, majalah dan kalender, media luar ruangan seperti billboard, spanduk, baliho, banner, umbul-umbul dan poster dan media elektronik seperti media sosial. 2)Personal Seling (Penjualan Tatap Muka) dilakukan ketika ada pameran oleh Dinas Pariwisata, 3) Publicity (publisitas) dengan menggunakan media berita online dan media cetak seperti brosur, leaflet, majalah dan brosur. 4)Exhibiton (Pameran) dengan menampilkan Brand disetiap ikon ketika pameran dan juga memberikan informasi langsung kepada pengunjung pameran. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Bauran Promosi (Promotion Mix), Riau The Homeland Of Melayu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 13 Sep 2019 08:14
Last Modified: 13 Sep 2019 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20200

Actions (login required)

View Item View Item