VIVI HANITA RIA (2017) STRATEGI DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI RIAU DALAM MEMPROMOSIKAN BRANDING RIAU THE HOMELAND OF MELAYU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (709kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) | Preview |
Abstract
Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau mengusung sebuah Brand yaitu Riau The Homeland Of Melayu pada HUT RIAU ke-58 pada tahun 2015. Untuk menunjukkan dan mempertegas bahwa Riau memiliki sebuah Identitas di bidang Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu. Untuk itu Promosi pun dilakukan untuk memperkenalkan Branding ini kepada masyarakat.Dengan Rumusan masalah bagaimana Strategi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Mempromosikan Branding Riau The Homeland Of Melayu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Dalam Mempromosikan Branding Riau The Homeland Of Melayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan Bauran promosi (Promotion Mix). Metode yang digunakan adalah Kualitatif Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau melakukan Strategi mempromosikan Branding Riau The Homeland Of Melayu dengan promosi yang bertujuan agar branding ini dikenal oleh dengan menggunakan pendekatan Bauran Promosi (Promotion Mix), disetiap jenis promosi memnggunakan media cetak sebagai alat untuk menyapaikan informasi, yaitu 1) Adevertising (periklanan): dengan menggunakan media cetak seperti spanduk, baliho, buku, booklet, leaflet, majalah dan kalender, media luar ruangan seperti billboard, spanduk, baliho, banner, umbul-umbul dan poster dan media elektronik seperti media sosial. 2)Personal Seling (Penjualan Tatap Muka) dilakukan ketika ada pameran oleh Dinas Pariwisata, 3) Publicity (publisitas) dengan menggunakan media berita online dan media cetak seperti brosur, leaflet, majalah dan brosur. 4)Exhibiton (Pameran) dengan menampilkan Brand disetiap ikon ketika pameran dan juga memberikan informasi langsung kepada pengunjung pameran. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Bauran Promosi (Promotion Mix), Riau The Homeland Of Melayu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 08:14 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 08:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20200 |
Actions (login required)
View Item |