SUSANTI, 11211200890 (2017) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI (PENGATURAN DIRI) DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS LEMBAGA KETAHANAN MASYARAKAT DESA (LKMD) SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTR ISI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (627kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (993kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (385kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah regulasi diri (pengaturan diri). Regulasi diri (pengaturan diri) berfungsi sebagai pendorong usaha dalam pencapaian hasil belajar yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui regulasi diri, hasil belajar serta hubungan antara regulasi diri (pengaturan diri) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI di SMA LKMD Sukaramai Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa muslim kelas XI yang berjumlah 102 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 siswa dan diambil secara acak disetiap kelasnya. Pengumpulan data variabel independent menggunakan angket dalam bentuk skala likert dan untuk variabel dependent dalam bentuk dokumentasi. Untuk menjawab rumusan masalah pertama data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase, untuk menjawab rumusan masalah kedua data dianalisis dengan menggunakan rumus mean, dan untuk menganalisis hubungan regulasi diri dan hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peneliti menggunakan bantuan SPSS versi 16.0 for Windows. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa regulasi diri (pengaturan diri) siswa melalui angket dengan hasil presentase 75,82% tergolong Tinggi, dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong Baik Sekali, dengan rata-rata 78,76%. Melalui uji SPSS Korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,500 dengan probabilitasnya 0,000. Maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi diri (pengaturan diri) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA LKMD Sukaramai Kabupaten Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 08:50 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 08:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20118 |
Actions (login required)
View Item |