RIZKY AFRIONALDES (2017) STRATEGI RADIO ADITYA 87,6 FM PEKANBARU DALAM MENDESAIN TAGLINE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Sebagai salah satu station radio swasta yang telah cukup lama berdiri di Pekanbaru, Radio Aditya yang mengudara di frekwensi 87,6 FM memiliki kekhasan tersendiri dibanding radio swasta lain yang ada di Pekanbaru dalam hal musik, sesuai dengan Tagline nya Hits Music Station (Station radio yang memutarkan lagu-lagu hits). Berdasarkan hal tersebut, maka penulis tertarik untuk meniliti tentang “Strategi Radio Aditya 87,6 Fm Pekanbaru Dalam Mendesain Tagline”. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif, metode inilah yang digunakan peneliti pada penelitian ini, sedangkan jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah deskriptif. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dikarenakan perumusan masalah pada penelitian ini adalah mengkaji tentang strategi mendesain tagline „Hits Music Station” oleh radio Aditya FM Pekanbaru. Pada tahap awal penelitian, peneliti melakukan kegiatan wawancara dengan beberapa informan lalu mendeskripsikan dan dianalisis secara seksama tiap hal yang disampaikan sebagai data utama. Dari Hasil penelitian dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi radio aditya dalam mendasain tagline adalah : 1) Menetukan format siar Format siar Radio Aditya adalah Adult Contemporary (AC) Menyiarkan musik pop masa kini, soft rock, balada. Menyiarkan berita olahraga, ekonomi, politik. Format AC ini berkembang ke format lain seperti Middle of the Road, Album Oriented Rock dan Easy Listenin. 2) Memilih Audiens, dengan rentang umur sangat luas antara 25-50 tahun. 3) Merealisasikan konsep ide. Kata kunci : Radio Aditya, Strategi, Tagline
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 07:30 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 07:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20054 |
Actions (login required)
View Item |