Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI RADIO ADITYA 87,6 FM PEKANBARU DALAM MENDESAIN TAGLINE

RIZKY AFRIONALDES (2017) STRATEGI RADIO ADITYA 87,6 FM PEKANBARU DALAM MENDESAIN TAGLINE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu station radio swasta yang telah cukup lama berdiri di Pekanbaru, Radio Aditya yang mengudara di frekwensi 87,6 FM memiliki kekhasan tersendiri dibanding radio swasta lain yang ada di Pekanbaru dalam hal musik, sesuai dengan Tagline nya Hits Music Station (Station radio yang memutarkan lagu-lagu hits). Berdasarkan hal tersebut, maka penulis tertarik untuk meniliti tentang “Strategi Radio Aditya 87,6 Fm Pekanbaru Dalam Mendesain Tagline”. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif, metode inilah yang digunakan peneliti pada penelitian ini, sedangkan jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah deskriptif. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dikarenakan perumusan masalah pada penelitian ini adalah mengkaji tentang strategi mendesain tagline „Hits Music Station” oleh radio Aditya FM Pekanbaru. Pada tahap awal penelitian, peneliti melakukan kegiatan wawancara dengan beberapa informan lalu mendeskripsikan dan dianalisis secara seksama tiap hal yang disampaikan sebagai data utama. Dari Hasil penelitian dan pembahasan penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi radio aditya dalam mendasain tagline adalah : 1) Menetukan format siar Format siar Radio Aditya adalah Adult Contemporary (AC) Menyiarkan musik pop masa kini, soft rock, balada. Menyiarkan berita olahraga, ekonomi, politik. Format AC ini berkembang ke format lain seperti Middle of the Road, Album Oriented Rock dan Easy Listenin. 2) Memilih Audiens, dengan rentang umur sangat luas antara 25-50 tahun. 3) Merealisasikan konsep ide. Kata kunci : Radio Aditya, Strategi, Tagline

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:30
Last Modified: 12 Sep 2019 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20054

Actions (login required)

View Item View Item