Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI INOVASI APLIKASI PLN MOBILE PT PLN (PERSERO ) WILAYAH RIAU DAN KEPULAUAN RIAU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

PUTRI AYU WIDIA NINGSIH (2017) KOMUNIKASI INOVASI APLIKASI PLN MOBILE PT PLN (PERSERO ) WILAYAH RIAU DAN KEPULAUAN RIAU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (641kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Saat ini, kemajuan teknologi sudah tidak asing lagi bagikebanyakan orang. Melalui teknologi yang canggih tersebut melahirkan suatu inovasi yang memudahkan masyarakat dalam segala hal misalnya listrik.Untuk itu PT PLN (Persero) menciptakan sebuah aplikasi yakni PLN Mobile yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa komunikasi inovasi aplikasi PLN Mobile dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni mengambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan 4 narasumber . Kemudian hasil observasi dan dokumentasi serta arsip-arsip yang berada di PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Hasil penelitian dari data dan wawancara yang telah dilakukan oleh penulis yaitu dalam penyebarserapan aplikasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan menggunakan 4 elemen yakni(1) Inovasi. Inovasi disini adalah Aplikasi PLN Mobile yang dapat meningkatkan kualitas pelayananan(2) Saluran yakni media yang digunakan PT PLN (Persero) dalam menyebarluaskan informasi PLN Mobile (3) Jangka waktu yakni waktu yang dibutuhkan PT PLN(Persero) dalam penyebaran aplikasi PLN Mobile dan waktu yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam pengadopsian inovasi (4) Sistem sosial perubahan yang terjadi pada masyarakat dengan adanya inovasi aplikasi PLN Mobile yang dapat mengurangi adanya pihak-pihak yang merugikan, baik merugikan pelanggan maupun perusahaan. Kata Knci : Inovasi, PLN Mobile, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 11 Sep 2019 01:36
Last Modified: 11 Sep 2019 01:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19834

Actions (login required)

View Item View Item